10 Cara Sederhana dan Alami untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

10 Cara Sederhana dan Alami untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda


Baca juga info : kursus bahasa inggris

Menurut Centers for Disease Control tentang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, virus influenza terus menimbulkan kesengsaraan di 41 negara bagian. Mendapat suntikan flu Anda? Bagus, lakukan lagi tahun depan.

Namun, perlu diingat bahwa virus lain menyebabkan penyakit pernafasan: virus parainfluenza, adenovirus, coronavirus, rhinovirus ... tidak menyebutkan bakteri seperti Streptococcus.

Terlepas dari kenyataan bahwa tim dunia Anda dengan mikroorganisme menular, sebagian besar waktu Anda sehat, bukan? Terimakasih sistem kekebalan tubuh Anda, yang membela Anda dari mikroba penyebab penyakit. Sekarang, melangkahlah jauh dari rasa syukur untuk mengoptimalkan fungsi sistem itu.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

    Cukup tidur dan mengatur stres. Kurang tidur dan kelebihan stres meningkatkan hormon kortisol, peningkatan yang berkepanjangan yang menekan fungsi kekebalan tubuh.
    Hindari asap rokok. Ini melemahkan pertahanan kekebalan tubuh dasar dan meningkatkan risiko bronkitis dan pneumonia pada semua orang, dan infeksi telinga tengah pada anak-anak.
    Minumlah sedikit alkohol. Konsumsi berlebihan merusak sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi paru-paru.

    Makanlah banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian, yang akan memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebuah studi pada orang dewasa menunjukkan bahwa meningkatkan asupan buah dan sayuran meningkatkan respons antibodi terhadap vaksin Pneumovax, yang melindungi terhadap Streptococcus pneumonia.


Pertimbangkan probiotik. Studi menunjukkan suplemen mengurangi kejadian infeksi saluran pernapasan dan gastrointestinal. Produk susu fermentasi juga telah terbukti mengurangi infeksi pernafasan pada orang dewasa dan anak-anak.

 


    Tangkap beberapa sinar. Sinar matahari memicu produksi vitamin D. Kulit di musim panas, paparan 10-15 menit (minus tabir surya) sudah cukup. Namun, di atas 42 derajat lintang (Boston) dari bulan November sampai Februari, sinar matahari terlalu lemah dan sedikit makanan mengandung vitamin ini. Tingkat vitamin D rendah berkorelasi dengan risiko infeksi pernafasan yang lebih besar. Sebuah penelitian di tahun 2010 pada anak-anak menunjukkan bahwa 1200 IU satu hari suplemen vitamin D mengurangi risiko influenza A. Namun, sebuah studi tahun 2012 yang melibatkan suplemen orang dewasa dengan kanker usus besar dengan 1000 IU sehari gagal menunjukkan perlindungan terhadap infeksi saluran pernapasan bagian atas.

 

Pergi untuk bawang putih. Bawang putih adalah agen antimikroba spektrum luas dan penguat kekebalan tubuh. Karena panas menonaktifkan bahan aktif utama, tambahkan ke makanan sesaat sebelum disajikan.
    Makanlah jamur obat, seperti shiitake dan maitake (kadangkala dijual sebagai "ayam hutan"). Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa ekstrak terkonsentrasi shiitake meningkatkan fungsi kekebalan pada wanita dengan kanker payudara.

    Cobalah ramuan kekebalan tubuh yang mendukung. Jika Anda terkena infeksi berulang, pertimbangkan untuk mengkonsumsi ramuan kekebalan tubuh seperti eleuthero (Eleutherococcus senticocus), ginseng Asia (Panax ginseng), ginseng Amerika (Panax quinquefolius), atau astragalus (A. membranaceus).
    Buat tingtur echinacea. Ini bagus bila ada virus pernafasan yang membanjiri pertahanan Anda.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Resep diadaptasi dari 500 PERHITUNGAN RUMAH TESTED TIME DAN ILMU DIMINTA MEREKA.

Untuk sebuah botol bir tambahkan 1 akar akar akar Echinacea purpurea, sebuah spesies yang ditunjukkan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan cukup mengurangi tingkat keparahan dan durasi gejala dingin. Tambahkan 1½ cangkir vodka dan aduk. Jika tidak ada 1 sampai 2 inci vodka yang dilapisi di atas akar tanah, tambahkan lebih banyak vodka. Kocok setiap hari.


Setelah 4 minggu, saring melalui kain tipis ke dalam toples bersih.

Sambil mengendus pertama, ambil ½ sendok teh tinktur yang diencerkan dalam air setiap dua jam saat terjaga. Setelah dua hari, kurangi dosis hingga ½ sendok teh 3 kali sehari selama durasi dingin.
Baca juga info : Info kampung inggris pare

Komentar