5 Suplemen Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

5 Suplemen Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Baca juga info : Info kampung inggris pare
Sistem kekebalan tubuh manusia benar-benar luar biasa saat Anda berhenti dan memikirkannya, karena harus menghadapi banyak tekanan pada waktu dekat. Hal ini dapat disebabkan oleh penyakit, oleh racun dan polusi di udara, oleh produk yang tidak sehat, oleh stres, oleh bakteri, oleh penuaan, dan bahkan dengan olahraga dan aktivitas fisik.

Ya, sistem kekebalan tubuh mengambil satu pukulan setiap hari, namun jika Anda merawat Anda dan menjaganya agar tetap sehat sesering mungkin, Anda akan segera menemukan diri Anda menuai hasilnya.

Sistem kekebalan tubuh adalah garis pertahanan pertama dan terakhir melawan penyakit dan penyakit, jadi semakin kuat sistem kekebalan tubuh, semakin sehat individu. Sayangnya, lemahnya sistem kekebalan tubuh, semakin besar kemungkinan seseorang akan jatuh sakit dan menderita kesehatan yang buruk. Berita baiknya, bagaimanapun, adalah bahwa Anda dapat dengan mudah memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dalam beberapa cara. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan suplemen.

Baca juga info : daftar kursus inggris pare

 1 Suplemen minyak ikan

Suplemen minyak ikan, seperti minyak ikan cod, terkenal dengan khasiat kesehatannya, terutama dalam hal imunitas. Suplemen minyak ikan mengandung senyawa yang telah terbukti secara signifikan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia dengan berbagai cara yang berbeda.

Banyak dari senyawa ini disarankan untuk membantu melawan peradangan dan penyakit kardiovaskular, oleh karena itu membantu memperkuat sistem kardiovaskular.

Setelah berolahraga, karena olahraga memang merupakan penyebab stres, sistem kekebalan tubuh kita dapat benar-benar mendapati dirinya menjadi tertekan, karena stres sangat merugikan fungsi kekebalan tubuh. Namun, penelitian telah menemukan bahwa, setelah melakukan aktivitas fisik, minyak ikan secara signifikan dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi kekebalan tubuh, yang berarti bahwa, dalam hal menggunakan minyak ikan untuk sistem kekebalan tubuh, waktu yang tepat untuk mengkonsumsi bisa mengikuti latihan.

Namun, suplemen minyak ikan juga memberi banyak manfaat lain bagi tubuh manusia juga, karena orang mungkin memilih untuk mengkonsumsi mereka pada waktu yang berbeda dalam sehari.

2 Vitamin D

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak, atau dikenal sebagai vitamin 'sinar matahari', sebagian besar bergantung pada fakta bahwa, bila terkena sinar UV dari sinar matahari, tubuh manusia dapat secara alami mensintesisnya.

Studi telah menyarankan bahwa jumlah vitamin D darah yang lebih tinggi dari rata-rata secara substansial dapat mengurangi kemungkinan seseorang menderita penyakit dan / atau penyakit.

Vitamin D tidak hanya membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, namun juga membantu untuk membantu penyerapan kalsium, membantu tulang menyerap kalsium, sehingga bermanfaat bagi orang yang ingin memperkuat tulang mereka.

Perlu dicatat bahwa karena vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak, idealnya harus dikonsumsi dengan suplemen asam lemak yang kaya akan omega 3, seperti suplemen minyak ikan yang kita lihat sebelumnya.


3 Probiotik


Probiotik kadang-kadang disebut sebagai 'bakteri ramah' yang menghuni saluran pencernaan manusia, terutama usus. Dalam saluran pencernaan Anda, secara harfiah jutaan jutaan bakteri berbeda; beberapa baik, dan beberapa buruk.

Bakteri yang baik telah ditemukan memainkan peran penting dalam kesehatan dan fungsi kekebalan tubuh, karena mereka dapat membantu produksi sel T, yang merupakan sel yang bertanggung jawab untuk melawan bakteri berbahaya, racun, dan radikal bebas dari dalam.

Sebanyak 70% sistem kekebalan tubuh benar-benar dikendalikan melalui apa yang terjadi di dalam usus, jadi jika usus Anda tidak sehat, Anda sendiri juga tidak akan sehat.

Sel-sel T, adalah sel darah putih kita, dan pada dasarnya bertindak seperti tentara di dalam tubuh, membantu melindungi kita dari penyakit dan penyakit. Semakin banyak sel darah putih yang kita miliki, dan semakin sehat, semakin kuat sistem kekebalan tubuh kita.

Terlebih lagi, probiotik juga bisa memperbaiki pencernaan dan penyerapan nutrisi, yang sekali lagi bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena akan memungkinkan kita menyerap lebih banyak nutrisi bermanfaat dari makanan dan suplemen yang kita konsumsi.

 4 Vitamin C

Vitamin C bisa dibilang merupakan vitamin yang paling mengesankan saat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, itulah sebabnya mengapa dokter menyarankan untuk meningkatkan konsumsi vitamin C kita selama musim dingin dan flu.

Vitamin C dikenal sebagai suplemen untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena memiliki sifat antioksidan seperti yang membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas.

Selain itu, ia dapat mengikat bahan beracun dari dalam, mencegahnya mengganggu proses alami alami yang dilakukan oleh tubuh.

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

5 Multivitamin

Sebenarnya, semua vitamin itu sehat dan bermanfaat bagi tubuh manusia, dan dengan mengkonsumsi multivitamin setiap hari, Anda memastikan bahwa Anda mengkonsumsi nutrisi yang sama dengan yang dibutuhkan tubuh.

Multivitamin, seperti namanya, adalah suplemen yang terdiri dari serangkaian vitamin bermanfaat, termasuk vitamin: A, B, C, D, dan E. Mereka juga sering diperkaya dengan mineral tambahan seperti seng, besi, dan magnesium. , yang juga sangat penting untuk kesehatan dan fungsi kekebalan tubuh.
Baca juga info : kursus bahasa inggris

Cukup konsumsi suplemen 1 x multivitamin per hari, sebaiknya dengan sumber makanan utuh dan sumber lemak sehat, dan Anda siap menerima RDI vitamin dan nutrisi mikronutrien lainnya.

Komentar