7 Tips Sederhana Menjaga Bumi Bersih & Hemat Beberapa Hijau

7 Tips Sederhana Menjaga Bumi Bersih & Hemat Beberapa Hijau

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Banyak orang tidak peduli akan eko-sadar karena mereka tidak berpikir mereka bisa membuat perbedaan. Sulit membayangkan bagaimana seseorang bisa membuat perbedaan di planet yang penuh dengan miliaran orang, namun dampak kecilnya bisa membuat perbedaan BESAR.
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Setiap pembelian yang Anda lakukan memengaruhi planet kita ... dan tentu saja rekening bank Anda. Sumber daya (energi, air, bahan baku dll) digunakan untuk memproduksi barang. Gas rumah kaca dilepaskan ke atmosfer selama pengiriman barang. Limbah TPA meningkat saat barang-barangnya dibuang dan oleh karena itu gas rumah kaca juga bisa dilepaskan ke atmosfer, sekali lagi.

Berikut adalah 7 tip untuk membantu Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan ... dan tentu saja rekening bank Anda:
1. Pikirkan sebelum Anda membeli.

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkan barang sebelum membelinya. Timbang pro dan kontra membeli barang itu. Ya, baju atau baju itu mungkin cocok untuk Anda, tapi apakah Anda benar-benar membutuhkannya?

Bahkan jika kaos yang Anda pakai itu terbuat dari bahan organik dan terdiri dari pewarna alami, pilihan paling ramah lingkungan bukanlah membelinya sama sekali. Pelajari cara mengurangi konsumsi hanya dengan membeli barang yang benar-benar Anda butuhkan dan pastikan Anda mempertimbangkan tip berikut sebelum membelinya.

2. Reuse item yang sudah Anda miliki.

Cobalah untuk menggunakan kembali hal-hal yang sudah Anda miliki untuk membuat sesuatu yang Anda butuhkan atau inginkan. Misalnya, Anda bisa menggunakan kembali gabus anggur untuk membuat alas lantai, tatakan gelas, dan banyak hal lainnya. Anda bisa menggunakan kembali stoples kaca untuk menyimpan barang. Anda bisa menggunakan kembali botol plastik untuk membuat tong sampah, gorden, dan banyak barang lainnya. Anda bisa menggunakan kembali jins denim lama Anda untuk membuat tas dan organisator. Anda bahkan bisa menggunakan kembali t-shirt tua untuk membersihkan rumah Anda. Pikirkan saja dan jadilah kreatif.

3. Buat produk Anda sendiri dengan menggunakan barang yang sudah Anda miliki.

Jika Anda membutuhkan dan / atau menginginkan produk kecantikan dan pembersih, pertimbangkan untuk membuat produk Anda sendiri yang tidak beracun sebelum membeli yang beracun. Buatlah produk pembersih Anda sendiri dengan menggunakan barang-barang rumah tangga biasa seperti baking soda, lemon, dan cuka putih. Buatlah produk kecantikan Anda sendiri dengan menggunakan minyak alami dan barang lainnya. Anda bisa menemukan satu ton resep secara online. Ingatlah bahwa berbagai hal bekerja untuk orang yang berbeda sehingga Anda mungkin harus mencoba beberapa resep yang berbeda sebelum menemukan yang terbaik untuk Anda.

4. Pinjam dan bagikan sebelum membeli.

Buku, film, alat, sepeda, mobil ... pinjam dan bagikan apa saja yang Anda bisa, terutama jika itu adalah sesuatu yang hanya akan digunakan sekali atau sesekali. Anda bisa meminjam buku dari perpustakaan dan alat lokal Anda dari tetangga Anda. Anda bisa membeli film secara digital atau meminjamnya dari keluarga dan teman. Juga, banyak kota di AS memiliki program berbagi sepeda dan berbagi mobil. Ada begitu banyak pilihan untuk dipertimbangkan sebelum membeli sesuatu.
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

5. Coba perbaiki sebelum menggantinya.

Jika kaos Anda memiliki kunci air mata atau hilang, cobalah menjahitnya daripada membeli baju baru. Jika ada perangkat atau sesuatu yang rusak, gunakan Google untuk mencari solusi atau menemukan seseorang untuk memperbaikinya. Jika barangnya benar-benar tua dan sudah waktunya harus diletakkan untuk beristirahat, pertimbangkan untuk mendaur ulang sebelum membuangnya.

Jika tidak ada tip sebelumnya yang sesuai, dan Anda pikir Anda benar-benar perlu membeli sesuatu, pertimbangkan tip berikut.

6. Beli barang yang digunakan dengan lembut.

Pertimbangkan untuk membeli barang bekas, barang yang digunakan dengan lembut. Anda dapat menemukan beberapa barang murah dan unik yang bagus di Craigslist, di toko barang bekas, di penjualan garasi, dll.

7. Beli barang ramah lingkungan.

Beli barang-barang yang terbuat dari bahan tidak beracun atau daur ulang - yang akan membantu menghemat air, energi, dan sumber berharga lainnya. Cobalah untuk menghindari item dengan kelebihan kemasan (mis., Kemasan yang terdiri dari sejumlah besar plastik). Juga, pastikan Anda membeli barang-barang yang tidak perlu Anda buang setelah satu kali digunakan. Alih-alih membeli piring kertas, gelas plastik, dan peralatan perak plastik, investasikan barang berkualitas yang bisa dicuci dan digunakan kembali. Pertimbangkan biaya jangka panjang; mungkin lebih baik berinvestasi pada produk bermutu tinggi yang lebih mahal karena barang itu akan bertahan lebih lama daripada produk yang lebih murah dan kualitasnya lebih rendah. Alih-alih mendapatkan kantong kertas atau plastik saat Anda berbelanja, belilah tas belanja yang dapat digunakan kembali. Alih-alih membeli botol plastik air, beli filter dan botol air yang bisa digunakan kembali. Jika Anda seorang pencinta Starbucks, belilah mug dan gunakan itu setiap kali Anda pergi ke kedai kopi. Beli baterai isi ulang. Pilihan Anda tidak terbatas.
Baca juga info : Info kampung inggris pare

Komentar