Fungsi Frase Verb dan Verb dalam bahasa Inggris

Fungsi Frase Verb dan Verb dalam bahasa Inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris
Frase kata kerja dan kata kerja melakukan enam fungsi gramatikal utama dan enam nominal dalam bahasa Inggris. Artikel berikut berisi daftar dua belas fungsi kata kerja dan ungkapan kata kerja dan memberikan contoh untuk menggambarkan penggunaan. Juga termasuk lembar studi yang dapat dicetak dari dua belas fungsi tatabahasa.

"kata-kata yang menunjukkan tindakan atau keadaan keberadaan." Frase kata kerja dibentuk oleh satu atau lebih kata kerja dan sejumlah benda, pengubah, pelengkap, partikel, spidol infinitif, dan alat bantu. Kata kerja dan ungkapan kata kerja melakukan dua belas fungsi gramatikal dalam bahasa Inggris. Dua belas fungsinya adalah:
Baca juga info : info kursus bahasa inggris



  •     Frase kata kunci kepala
  •     Predikat
  •     Pengubah frase kata benda
  •     Kata kunci ungkapan komplemen
  •     Kata kunci frase komplemen
  •     Adverbial
  •     Subyek
  •     Pelengkap subjek
  •     Objek langsung
  •     Obyek komplemen
  •     Objek tidak langsung
  •     Pelengkap preposisional

Bagian berikut membahas dua belas fungsi dan sertakan contoh untuk menggambarkan penggunaan.
Fungsi Utama dari Verbs and Verb Phrases
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Dari dua belas fungsi yang mungkin, kata kerja dan ungkapan kata kerja melakukan enam fungsi utama: empat kata kunci, satu kata sifat, dan satu kata adverbial. Keenam fungsi utama tersebut adalah:
  1.  Frase kata kunci kepala
  2.  Predikat
  3.  Pengubah frase kata benda
  4. Kata kunci ungkapan komplemen
  5. Kata kunci frase komplemen
  6.  Adverbial

Keenam fungsi utama adalah fungsi prototipikal kata kerja dan frasa kata kerja.

1. Frase Kata Kerja

Kata kerja pertama berfungsi sebagai kepala kata kerja frase. Kata kerja yang dicetak miring berikut adalah contoh kepala kata kerja ungkapan:

  •     Baca baca
  •     makan kue
  •     untuk belajar
  •     mendengarkan musik
  •     bangun

Kata kerja selalu berfungsi sebagai kepala kata kerja ungkapan.

2. Predikat

Kata kerja dan ungkapan kata kerja berfungsi sebagai predikat. Predikat berisi setidaknya satu kata kerja dan benda, pengubah, dan pelengkap. Semua klausa berisi subjek dan predikat.
Hanya kata kerja dan ungkapan kata kerja yang bisa berfungsi sebagai predikat.

3. Noun Phrase Modifier


Kata kerja dan kata kerja frase ketiga berfungsi sebagai pengubah frase nomina. Pengubah frase kata benda adalah kata, frase, atau klausa yang menggambarkan frasa kata benda atau kata benda.

Bentuk gramatikal lainnya yang dapat berfungsi sebagai pengubah frase kata benda mencakup frase kata sifat, frase kata benda, dan frase preposisional.

4. Pelengkap Frase Saku

Kata kerja dan kata kerja frase keempat berfungsi sebagai frase kata sifat yang melengkapi. Kata kunci frase pelengkap adalah kata, frasa, atau klausa yang melengkapi makna kata sifat.

Bentuk gramatikal lainnya yang dapat berfungsi sebagai pelengkap frasa kata sifat mencakup frase preposisional dan klausa kata benda.

5. Pelacakan Frase Verb

Kata kerja dan ungkapan kata kerja berfungsi kelima sebagai ungkapan frase yang melengkapi. Kata kunci frase pelengkap adalah kata atau frasa yang melengkapi makna frase kata kerja.

Baca juga info : daftar kursus inggris pare

6. Adverbial

Kata kerja dan kata kerja frase keenam berfungsi sebagai adverbia. Adverbial adalah kata, frase, atau klausa yang memodifikasi seluruh klausa dengan memberikan informasi tambahan tentang waktu, tempat, cara, kondisi, tujuan, alasan, hasil, dan konsesi.

Fungsi Nominal dari Verbs and Verb Phrases
Kata kerja dan ungkapan kata kerja juga melakukan enam fungsi nominal. Fungsi nominal adalah fungsi yang prototipikal dilakukan dengan kata benda dan frase kata benda. Keenam fungsi nominal kata kerja dan frase kata kerja adalah:
  1.  Subyek
  2. Pelengkap subjek
  3. Objek langsung
  4. Obyek komplemen
  5. Objek tidak langsung
  6. Pelengkap preposisional

Untuk informasi lebih lanjut tentang analisis gramatikal frase kata kerja yang melakukan fungsi nominal, lihat buku Pengantar Tata Bahasa Inggris oleh Rodney Huddleston dari buku teks Cambridge dalam seri Linguistik.

1. Subyek

Kata kerja dan ungkapan verba ketujuh berfungsi sebagai subyek. Subjek adalah kata, frase, atau klausa yang melakukan tindakan atau tindakan berdasarkan kata kerja.

Hanya verba dalam bentuk participle dan infinitives yang ada yang bisa melakukan fungsi nominal subjek. Tata bahasa tradisional umumnya mengacu pada partisipan sekarang yang melakukan fungsi nominal sebagai gerunds.

2. Pelengkap subjek

Kata kerja dan kata kerja frase kedelapan berfungsi sebagai pelengkap subjek. Pelengkap subjek adalah kata, frase, atau klausa yang mengikuti kata kunci yang populer atau yang berhubungan dan menjelaskan subjeknya.

Hanya verba dalam bentuk participle dan infinitives yang ada yang bisa melakukan fungsi nominal pelengkap subjek.

3. Objek langsung

Kata kerja dan ungkapan kata kerja secara kesuluruhan berfungsi sebagai objek langsung. Objek langsung adalah kata, frase, atau klausa yang mengikuti kata kerja transitif dan menjawab pertanyaan "siapa atau apa" yang menerima tindakan dari kata kerja.

Hanya verba dalam bentuk participle dan infinitives yang ada yang bisa melakukan fungsi nominal objek langsung.

4. Kompilasi objek

Kata kerja dan kata kerja frase kesepuluh berfungsi sebagai objek yang melengkapi. Pelengkap objek adalah kata, frasa, atau klausa yang secara langsung mengikuti dan menggambarkan objek langsung.

Hanya verba dalam bentuk participle sekarang yang bisa melakukan fungsi nominal object complement.

5. Objek tidak langsung

Kata kerja dan kata kerja frase kesepuluh berfungsi sebagai objek tidak langsung. Objek tidak langsung adalah kata, frase, atau klausa yang mengikuti kata kerja ditransitif dan menjawab pertanyaan "kepada atau untuk siapa atau apa" tindakan verba dilakukan.

Hanya verba dalam bentuk participle sekarang yang bisa melakukan fungsi nominal objek tidak langsung. Kata kerja jarang berfungsi sebagai objek tidak langsung.

6. Pelengkap Preposisional

Kata kerja dan kata kerja frase berfungsi dua kali sebagai pelengkap preposisional. Disebut juga pelengkap preposisi atau objek preposisi, pelengkap preposisional adalah kata, frasa, atau klausa yang secara langsung mengikuti preposisi dalam frase preposisional.

Hanya verba dalam bentuk participle sekarang yang bisa melakukan fungsi nominal pelengkap preposisional.
Baca juga info : Info kampung inggris pare

Komentar